ARTIKEL
- 04 Mar 2021

5 Keunggulan Daging Sapi Australia yang Harus Kalian Tahu

Australia terkenal ke seluruh dunia sebagai produsen daging sapi terkemuka. Faktor utamanya adalah geografi Australia yang mendukung dan sistem industri dagingnya yang maju. Sementara bagi pecinta kuliner daging Indonesia, tentu sudah familiar dengan daging Australia yang dikenal premium dan berkualitas tinggi.

Produk Kimbo dibuat dengan daging sapi impor Australia yang teruji kualitasnya. Dipilihnya daging sapi asal Australia, merupakan bentuk komitmen untuk menghadirkan produk yang berkualitas dan bercita rasa tinggi. Selain itu, daging impor Australia juga terjamin dari segi standar mutu dan keamanannya.

Namun, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum fakta sesungguhnya tentang daging Australia. Nah, berikut ini adalah beberapa keunggulan daging sapi impor asal Australia berdasarkan Meat & Livestock Australia (MLA).

 

Tersertifikasi halal

Banyak orang yang khawatir akan kehalalan produk daging sapi asal Australia. Namun, faktanya Australia adalah pemasok daging halal terbesar di dunia. Bahkan ketika akan ada pengiriman daging sapi dari Australia ke Indonesia, selalu ada tim khusus dari Indonesia yang meninjau kehalalan produk. Kemudian daging tersebut disertifikasi sesuai dengan Program Halal resmi di bawah pengawasan organisasi Islam yang diakui oleh Pemerintah Australia. 

 

Didukung dengan riset dan inovasi terbaru

Industri peternakan Australia selalu menerapkan standar yang tinggi berdasarkan riset terkini melalui lembaga penelitian dan universitas. Berdasarkan laporan Meat & Livestock Australia, mereka selalu memiliki program riset berkala pada kesehatan binatang, manajemen pakan, genetik binatang, agrikultur, keamanan peternakan, hingga industri daging yang berkelanjutan. 

 

Sistem peternakan yang baik

Sapi-sapi bisa hidup dalam lingkungan alami dan bebas bergerak sepanjang tahun, karena kondisi Australia sebagai negara benua yang luas dan penuh padang sabana. Sehingga, sapi-sapi jauh dari perasaan depresi dan bisa menemukan makanan terbaiknya. Selain itu, peternakan di Australia selalu mendasari produksinya berdasarkan riset terkini dan peternak yang kompeten.  

 

Quality control terjamin

Australia memiliki reputasi yang tinggi sebagai produsen daging sapi di dunia. Sehingga, kualitas kontrol produk daging sapinya pun sangat tinggi. Setiap sapi dalam memiliki identifikasi nasional (NLIS) sehingga setiap ekor ternak bisa dilacak keberadaannya dan dilihat asal-usulnya bagaimana. Bahkan, setiap produk daging selalu melalui tahapan investigasi adanya risiko virus dan bakteri melalui riset berkala.

 

Sistem keamanan terjaga

Sistem keamanan daging asal Australia didukung manajemen yang baik, mulai dari metode pakan campur biji-bijian yang bernutrisi tinggi untuk meningkatkan lemak putih serta warna daging yang segar, vaksinasi hewan secara berkala, pengecekan lingkungan hewan, pendistribusian produk, hingga produk harus melalui tahapan monitoring mikroorganisme.

 

Daging impor asal Australia dikenal luas sebagai bahan olahan makanan berkualitas. Tak hanya sebagai olahan makanan rumahan, tetapi juga produk industri seperti Kimbo untuk melayani kebutuhan konsumen secara luas. Didukung bahan yang sudah terjamin kualitasnya, Kimbo berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan produk bernutrisi (nutritious), menyenangkan (fun), nikmat (tasty), dan kekinian (trendy).

Yuk, temani segala momen kebahagiaan bersama orang tercinta ditemani Kimbo!