ARTIKEL
- 04 Jun 2021

Alasan Kenapa Sosis Sangat Disukai Orang Indonesia

Bagi masyarakat Indonesia, sosis adalah makanan yang sudah biasa mereka nikmati sebagai camilan dan beragam sajian makanan. Makanan yang terbuat dari daging cincang dan diolah dengan rempah ini awalnya adalah teknik mengawetkan makanan yang populer di Jerman. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, sosis sekarang populer di seluruh dunia. 

Populernya sosis ke seluruh dunia, tak bisa lepas dari populernya makanan cepat saji dari Eropa dan Amerika, mulai dari pizza, hotdog, dan sandwich. Namun, perlahan berbagai negara pun memiliki menu khas sendiri dari sosis, tanda bahwa sosis ini diterima oleh berbagai masyarakat. Contohnya di Indonesia sendiri, terdapat makanan khas Sosis Solo, Mie Sosis, hingga Sosis Bedug. 

Kenapa sih sosis mudah diterima berbagai masyarakat, termasuk Indonesia? Berikut ini jawabannya.

 

Praktis dibawa ke mana saja

Sosis efektif dibawa ke mana saja, karena bentuknya yang kecil dan bisa dimasukkan tas. Selain itu, produk daging olahan sosis juga tersedia dalam berbagai kemasan yang siap santap. Begitupun dengan Kimbo yang memiliki produk siap santap, seperti Kimbo Reddi Sosis Sapi dan Kimbo Reddi Sosis Ayam. Kedua produk ini tersedia dalam kemasan kecil dan juga toples untuk camilan bersama keluarga, cek saja di link ini: https://kimbo.id/produk?brand=kimbo-reddi

 

Mudah diperoleh

Produk sosis sangat mudah diperoleh di mana saja, mulai dari di pasar, toko, hingga supermarket berbagai penjuru daerah Indonesia. Termasuk sosis Kimbo yang memiliki jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, sosis Kimbo juga bisa diperoleh di outlet offline dan online, selengkapnya di link berikut: https://kimbo.id/toko-offline

 

Dapat diolah menjadi menu apa saja

Banyak sekali menu yang bisa dihasilkan dari sosis, baik itu makanan maupun camilan. Contohnya menu yang populer adalah Sosis Telur, Nasi Goreng Sosis, hingga Sup Sosis. Khusus untuk Sosis Kimbo, juga tersedia dalam produk olahan masakan, seperti Kimbo Bratwurst Cocktail, Kimbo Sosis Ayam, Kimbo Sosis Sapi Serbaguna, dan lain sebagainya. Untuk varian produk selengkapnya bisa dicek di sini: https://kimbo.id/produk?brand=kimbo-frozen

 

Rasa yang lezat

Sosis memiliki sensasi kelezatan yang khas karena diperkaya dengan bumbu-bumbu khusus. Rasanya yang gurih dengan tekstur yang kenyal, membuat beberapa menjadikan sosis sebagai camilan favoritnya. Namun, Sosis Kimbo lebih dari itu, karena tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari daging sapi, ayam, hingga ikan.

 

Kaya akan protein

Tak hanya lezat, sosis juga kaya akan protein. Rata-rata sosis seberat 100 g mengandung 12 g protein atau 12%. Namun, Sosis Kimbo tak hanya kaya akan protein saja, melainkan  juga dibuat dari daging pilihan asal Australia yang halal dan higienis, karena sudah mendapat izin dari BPOM dan telah bersertifikat ISO 22000:2005 serta HACCP. 

Bukan rahasia lagi kalau sosis adalah makanan favorit berbagai lapisan masyarakat, baik di kota maupun di pedesaan. Hal itu karena, sosis sangat lezat dan praktis sebagai makanan apa saja. Namun, untuk keluarga Anda, pastikan memilih sosis yang sudah terjamin kualitas dan mutu, seperti Sosis Kimbo yang diproduksi Madusari Nusaperdana. 

Salam untuk penikmat sosis seluruh Indonesia!