ARTIKEL
- 29 Jun 2022

Ini Kartun Anak Era 90-an yang Populer Hingga Sekarang

Kartun begitu melekat di benak anak-anak generasi 90-an. Sebelum masa gadget sekarang, mereka biasanya menunggu hiburan layar televisi pada jam-jam tertentu.

Untuk bernostalgia sesaat, berikut ini kartun-kartun favorit buat kamu yang masa kecilnya di tahun 90-an.

 

Inuyasha

Cerita kartun ini begitu terkenang buat generasi 90-an. Bercerita tentang Kage Higurshi, gadis 15 tahun yang terjebak dalam sumur. Akhirnya ia bertemu dengan siluman anjing setengah manusia, Inuyasha. Pertualangan seru pun dimulai.

 

Dragon Ball

Serial kartun ini sangat booming pada masanya. Entah sudah berapa versi kartun ini ada, mulai dari Son Goku hingga ke anaknya, Son Gohan. Buat kalian yang masa kecilnya di tahun 90-an atau awal 2000-an pasti hafal dengan nama-nama Bulma, Kriliin, dan Master Roshi yang berusaha mengumpulkan 7 bola Naga.

 

Ninja Hattori

“Mendaki gunung lewati limbah, sungai mengalir indah ke samudera.” Pastinya kalian hafal dengan lagi pembuka ini saat akan menonton Ninja Hattori. Di sini diceritakan perjalanan Kinichi yang selalu dijaili oleh Kimimaki. Namun, Ninja Hatori, Shinzo, hingga Shisimaru selalu datang membantunya.

 

Captain Tsubasa

Inilah kartun favorit anak laki-laki, hampir semua pasti menyukainya. Pada masanya Captain Tsubasa adalah idola dan pahlawan banyak orang. Gara-gara dia anak-anak jadi semangat main bola. Selain tsubasa kalian pasti kangen dengan nama-nama, Wakabayashi, Misaki, Hyuga, hingga Jun Misugi.

 

Doraemon

Kalau ini sudah pasti semua suka. Doraermon adalah kartun paling dikenang, bahkan tetap eksis hingga sekarang. Siapa coba yang tak kenal Nobita, Shizuka, Giant, hingga Suneo. Bukan hanya serial setiap minggu yang ditunggu-tunggu, tetapi juga film-nya.

 

Apa pun kartunnya, yang pasti bukan hanya tontonan saja, tetapi harus memberikan tuntunan. Sambil bernostalgia, coba pikirkan apa saja pelajaran dari kartun favoritmu yang berguna bagi hidupmu saat ini.